DINAS STATISTIK DAERAH KOTA BIMA MENERIMA ROMBONGAN STUDI KOMPARATIF DINAS STATISTIK KABUPATEN BULELENG

            Kota Bima, 13 Juli 2017 Dinas Statistik Daerah Kota Bima mendapat kunjungan studi komparatif  dari Dinas Statistik Kabupaten Buleleng. Menurut ketua rombongan Gede Arya Ciptana bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk membandingkan pelaksanaan kegiatan statistika sektoral oleh OPDnya di Kabupaten Buleleng dalam rangka penyiapan data untuk kebutuhan perencanaan pembangunan yang lebih baik. Pada kesempatan itu Gede Arya Ciptana menjelaskan tentang profil, struktur organisasi serta kegiatan  yang mendukung penyusunan data statitik di daerah. Disamping itu sebelumnya beliau selaku pimpinan rombongan sempat memperkenalkan satu persatu peserta studi komparatif yang berjumlah sebanyak 16 orang.

           Selaku tuan rumah Kepala Dinas Statistik Daerah Kota Bima Ir. H. Imam Ahmad BP,MT menyampaikan ucapan terikasih atas kunjungan tersebut yang merupakan momentum terjalinnya hubungan silaturahim yang lebih baik bagi kedua OPD memiliki kesamaan dalam tugas dan fungsi selaku koordinator data statistik sektoral di daerah. Disampaikan pula bahwa kunjungan ini juga telah memberi inspirasi dan motivasi bagi Dinas Statistik Daerah Kota Bima khusunya pegawai ASN dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan data kepada stakeholder yang memerlukannya.

           Dalam kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Badan Pusat Statistik Bima Kota  Joko Pitoyo yang menyaksikan kegiatan ini berlangsung penuh keakraban dan konstruktif. Diakhir kunjungan kedua belah pihak masing-masing melakukan tukar-menukar plakat dan cendera mata sebagai kenangan yang memberi kesan telah terjalin hubungan yang baik antara  dua OPD dalam suasana yang harmoni.